Home / BERITA / Sambut Pemilu 2019, Pemerintah Kec. Bajo Barat Kab.Luwu Gelar Apel Tiga Pilar

Sambut Pemilu 2019, Pemerintah Kec. Bajo Barat Kab.Luwu Gelar Apel Tiga Pilar

Palopo - Pemerintah Kec. Bajo Barat , bersama jajaran TNI dan Polri telah menggelar Apel Tiga Pilar jelang Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Ka Kesbangpol Kab. Luwu Alim Bachry. bertempat di Aula Kantor Camat Bajo Barat Kab.Luwu. Rabu (13/03/2019 )…
Tiga PIlar yang dimaksud tersebut, yakni terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta para Kepala Desa/Lurah se- Kecamatan Bajo.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kakesbangpol Kab. Luwu Alim Bachry, Camat Bajo Barat Amran Azis. SE, Danramil 1403-03/Belopa Kapten CBA Marten Luter.R.SE, Kapolsek Bajo Iptu Ralim. SH, Babinsa se-Kec. Bajo Barat, Kepala Desa se-Kec. Bajo Barat, Bawaslu Kec. Bajo Barat, Para PPL, PPS se-Kec. Bajo Barat, Hadirin peserta apel sekira 40 orang.
Ketiga pemimpin instansi ini pun secara bergantian menyampaikan pesan mereka kepada para peserta Apel. Diantaranya.
- Sambutan Kakesbangpol Kab. Luwu Alim Bachry. Menyampaikan Visi Bupati mewujudkan Luwu yang maju dalam nuansa religius, salah satunya dengan mewajibkan ASN, honorer lingkup Pemkab. Luwu untuk menggunakan sarung (Bida') bagi laki laki, baju gamis bagi perempuan, berbahasa daerah Luwu (Tae') pada hari jumat, Dengan apel 3 pilar diharapkan sinergitas pemerintah dengan instansi atau institusi terkait dapat terjalin dengan baik, baik ditingkat Desa, ada Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, di tingkat Kecamatan ada Camat, Danramil, ada Kapolsek dan ditingkat seterusnya, Serta apel 3 pilar ini diharapkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu pada bulan April nanti Sesuai hati Nurani masing –masing, Saya menghimbau Kepada aparat, ASN, Kepala Desa agar netral dalam Pemilu.
- Sambutan Danramil 1403-03/Belopa Kapten CBA Marten Luter.R.SE ,Mari bekerja sesuai tupoksi masing masing, TNI POLRI netral dan tidak ada hak pilihnya, ASN pun Netral namun tetap ada hak pilihnya, Kepada KPU agar Mengsosialisasikan mekanisme pencoblosan, sehingga proses pencoblosan bisa efektif,
“Kami akan selalu berpatroli bersama Kapolsek di wilayah, serta menjamin keamanan dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada tanggal 17/04/2019 Hususnya di Kec. Bajo Barat, Kepada KPU, Bawaslu, tegahkan kejujuran dan keadilan ingat sumpah dan janji jabatanmu, dan takutlah kepada TUHAN”. Pungkasnya.

About kodim1403

Check Also

Sambut HUT Kodam XIV Hasanudin Ke 63 Kodim 1403/Swg Gelar Bhakti Sosial di Istana Kedatuan Luwu Kota Palopo .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.