Home / BERITA / Kodim 1403/swg, Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Di Kab. Luwu

Kodim 1403/swg, Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Di Kab. Luwu

PALOPO , Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman bersilaturahmi dengan para Petani Se-Kabupaten Luwu dalam rangka untuk mengembalikan kejayaan rempah - rempah dan komunitas perkebunan di kabupaten Luwu, bertempat di lapangan Andi Djemma Kota Belopa, Kab. Luwu. Senin ( 11/03/2019 ).
Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Andi Lutfi Mutti ( Komisi IV DPR RI ), Brigjen Pol Adnas ( Wakapolda Sulsel ), Kolonel Inf Edentius Teddy Danarto ( Danrem 142/Tatag ), Basmin Mattayang M.Pd ( Bupati Luwu ), Drs. H.M Judas Amir ( Walikota Palopo ), A.Indah Putri Indriani ( Bupati Luwu Utara ), Syukur Bijak. SE ( Wabup Luwu ), Letkol Inf M.Imasfy SE ( Dandim 1403/Swg ), AKBP Dwi Santoso S.ip SH ( Kapolres Luwu ), Andi Muharrir ( Ketua DPRD Luwu ) dan Para Petani dan warga Kabupaten Luwu sekira 15.000 Orang .
Dala Arahan Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian) menyampaikan Anggaran untuk desa tahun 2014 sebesar 15 Triliun Iyakni untuk membangun bendungan demi meningkatkan komoditi pertanian di tiga Kabupaten di Sulsel., yaitu bendungan di Kab Luwu, Kab Wajo dan Kab Jeneponto serta Akan mengecek setiap distributor pupuk Yang tidak bertangung jawab maka pengusutan tersebut di serahkan kepada Polres Luwu untuk mengusut tuntas permasalahanya , apabila ditemukan dan terbukti distributor tersebut mempermainkan harga pupuk, maka surat ijin sebagai distributor akan di cabut dan diberikan sanksi hukum.
“Sesuai dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo kita akan terus meningkatakan Produksi dibidang pertanian, Karenanya saya mengharap untuk terus meningkatkan hasil pertanian disemua sektor yang ada di kabuaten/kota se Indonesia,” Pungkasnya.

About kodim1403

Check Also

Sambut HUT Kodam XIV Hasanudin Ke 63 Kodim 1403/Swg Gelar Bhakti Sosial di Istana Kedatuan Luwu Kota Palopo .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.