Home / BERITA / Kasdim 1403/Swg mengahdiri Silaturahmi Anti Narkoba, Radikalisme Dan Teroris TNI, Polri Dan Muspida Kota Palopo.

Kasdim 1403/Swg mengahdiri Silaturahmi Anti Narkoba, Radikalisme Dan Teroris TNI, Polri Dan Muspida Kota Palopo.

Palopo. Kegiatan Silaturahmi Anti Narkoba. Radikalisme Dan Teroris TNI, Polri dan Muspida Kota Palopo berlangsung di Pelataran Kantor Kec. Wara Utara Jln. Dr.Ratulangi Kel Salobulo, Kota Palopo. Juma’t (28/12/2018)
Kegiatan ini dihadiri Drs H.M. Judas Amir Walikota Palopo, Mayor Inf Martinus Pagasing Kasdim 1403/Swg mewakili Dandim 1403/Swg, Kapolres Palopo, Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPMK, Anggota Relawan Anti Narkoba (RAN), Anti Radikalisme, Anti Terorisme Dan Masyarakar Se Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.
Dalam sambutan Kasdim 1403/Swg Mayor Inf Martinus Pagassing menyampaikan bahwa Masyarakat kota Palopo memiliki warisan budaya seperti, Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi yang artinya Sikap yang memanusiakan manusia, sifat saling mengingatkan serta Bertutur kata yang baik.
“ Dalam kaitan Anti Narkoba, Radikalisme Dan Terorisme masyarakat Kota Palopo perlu memahami bahwa Faham Radikalisasi merupakan Cikal Bakal tumbuh dan berkembangnya Terorisme di Indonesia, terutama Remaja dan Pelajar akan mudah terjerumus dalam paham tersebut, sehingga sangat dibutuhkan Peran tokoh agama yang memberikan pemahaman Agama yang benar sehingga masyarakat terhindar dari pengaruh paham Radikalisme,” tegas Kasdim.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir menyampaikan bahwa radikal adalah suatu perbuatan yg menentang kebijakan pemerintah.
“Negara akan Kuat, Aman dan Sejahtera, Apabila kita sama sama memerangi narkoba, radikaliame dan terorisme,’ sambungnya

About kodim1403

Check Also

Sambut Pemilu 2019, Pemerintah Kec. Bajo Barat Kab.Luwu Gelar Apel Tiga Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.