Home / BERITA / BABINSA KORAMIL BAEBUNTA PANTAU PEMUKIMAN WARGA YANG TERENDAM LUAPAN AIR SUNGAI RONGKONG

BABINSA KORAMIL BAEBUNTA PANTAU PEMUKIMAN WARGA YANG TERENDAM LUAPAN AIR SUNGAI RONGKONG

Palopo ¬- Desa Beringin Jaya dan Lembang-lembang Kec. Baebunta Kabupaten Luwu Utara merupakan desa yang menjadi langganan terendam air setiap musim penghujan tiba, seperti yang terjadi pada hari ini, pukul 09.00 Wita hujan deras yang turun di wilayah Kecamatan Baebunta mengakibatkan sungai Rongkong tidak mampu menampung tingginya debit air sehingga meluap merendam pemukiman warga di dua desa yakni Desa Beringin Jaya dan Lembang-lembang. Rabu, (4/7/2018)
Sertu Rahmat anggota Koramil 1403-09/Sabbang selaku Babinsa Desa Beringin Jaya segera menuju ke lokasi guna memantau perkembangan ketinggian luapan air sungai Rongkong yang merendam pemukiman dan perkebunan milik warga.
“Alhamdullilah ketinggian air yang merendam pemukiman dan perkebunan warga kurang lebih 30 cm, apabila di hulu sungai Rongkong tidak terjadi hujan deras seperti tadi maka air luapan segera surut seperti biasanya, ujarnya
Sementara itu Danramil 1403-09/Sabbang mengatakan “Desa Beringin Jaya dan Desa Lembang-Lembang Kec. Baebunta merupakan desa yang sudah menjadi langganan terendam luapan air sungai Rongkong setiap kali sungai Rongkong meluap, Hal ini terjadi karena secara geografis letak kedua desa tersebut berada di kerendahan pinggiran bantaran sungai Rongkong serta tanggul masih terbuat dari tanah yang mudah jebol.”

About kodim1403

Check Also

DANDIM 1403/SWG KOORDINIR PAM & SOSIALISASIKAN LATIHAN FREE FALL BRIGIF PARA RAIDER 3/3 KOSTRAD DI LAP. BANTENG KEC. NUHA KAB. LUTIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.